Your Search

Custom Search

Dapat kiriman cek dari Global Test Market.

8:43 PM / Posted by Wdd /


Senang rasanya pertama kali dapat kiriman cek dari Global Test Market, tepatnya tgl 10 Agustus 2010. Pada waktu itu nilai market point GTM saya sudah mencapai 1045 kemudian saya request point tersebut saat itu juga. Jadi kurang lebih 7 Minggu baru sampai ke tangan saya, Alhamdulillah.
Tetapi ada masalah, gimana cara mencairkannya?
Sebelum action untuk mencairkan saya googling dulu, ada yang mencairkan melalui Bank Mandiri ada juga yang di BRI, karena kebetulan punya tabungan Mandiri, saya meluncur ke mandiri. dan saya tanya di Bank Mandiri biaya hampir separuhnya bisa kurang lebih $30 dan itupun cair dak cair tetap bayar waktunya sekitar 30 hari. Aku pikir2 dululah.
Kemudian ke BRI, disini belum support untuk cek bank asing dan disarankan untuk ke BRI Yogya. Lumayan jauh kira2 BRI Yogya 60KM dari rumah saya Klaten… bersambung nunggu berita selanjutnya biar gak pusing maklum lagi puasa, sabar sabar!

Akhirnya cair juga... Alhamdulillah... 
Cek dari GTM Compass Bank akhirnya cair juga setelah menunggu 40 hari sejak buka rekening dan inkaso di BRI Cikditiro Yogya..
"Biaya awal pencairan cek Rp 50.000,- ini bisa diambilkan dari tabungan, gimana Pak"? ah dak usah mbak. 
"Nanti setelah cair ada biaya lagi $20, Pak"? ya dak apalah mbak.

Labels: ,

5 comments:

Anonymous on December 2, 2010 at 11:49 PM

Iki tenanan to mas?
Jadi di BRI iso ya?
soale aku juga dapet cek dari GTM, sampe sekarang belum bisa cair....!
Wis aku coba neng BRI lah....Suwun mas....

Comment by Amenwize94 on November 17, 2011 at 11:09 PM

Mas, gmna cara ngecairin kebank BRI nxa, ksi pnjelasan donk. . . . . .

dahasite.blogspot.com

Comment by Wdd on December 29, 2011 at 6:16 PM

Amen Vanseda yth,
Prosesnya sbb:
Tanya Sama pak satpan yang ada di depan pintu utama, bermaksud ingin mencairkan cek asing.
Pak satpampun dengan suka rela akan menghantarkan ke ruang khusus pencairan cek.
seterusnya tinggal ikuti prosedur yang ada.

Comment by Ratri Wiedyastuti Subangsa on January 12, 2012 at 3:43 AM

bagaimana menjalankan GTM itu ??

Comment by Wdd on January 16, 2012 at 1:54 AM

Caranya 1. mendaftar
2. lengkapi profile durvey
3. tunggu undangan dari gtm lewAT EMAIL... DST.

Post a Comment